Cara Menghilangkan Jerawat & Bekasnya? Mampiir..

JERAWAT....!!! Whatt...!!! itu tuh yang bikin nyebelin,kalo yang pertama kali baru ngrasain habis bangun tidur,"apaan nih ?" #Pengalaman weekk....
Ya dahh...ga kuat sama jerawat ? bikin pusing n ngrusak pemandangan diwajah ?
Niihh,saya kasih solusinya untuk sobbat semua biar jerawat nya hilang....n' yang udah berhasil hilangin tuh jerawat saya jamin pasti ada bekasny' jadi saya +in wat hilangin bekasnya kan sama aja boong ya kann...langsung aja cekidhoott...!!!




Menghilangkan Jerawat :

1.Jahe                                                                                                                                                                 Jahe mengandung bahan yang dapat mencegah peradangan, seperti gingerol, shogaol dan enzim zingibain. Bila Anda mengalami masalah jerawat , ada baiknya mengambil secangkir jahe hangat. Jahe Tidak hanya membuat tubuh nyaman, tetapi juga membantu mengobati jerawat dari dalam. Selain dari dalam, jahe bisa juga digunakan untuk obat luar. caranya yaitu ;

  • Ambil jahe, kemudian cuci dan kupas kulitnya.
  • Langkah berikutnya Jahe di parut secukupnya hingga halus, kemudian sisihkan.
  • Bersihkan dan cuci wajah Anda dengan air hangat.
  • tempelkan jahe parut tadi pada kulit yang berjerawat.
  • Diamkan selama 15 menit.
  • Bilas dengan air dingin, dan dengan handuk bersih.
2. Teh Hijau
Teh hijau kaya akan kandungan anti-inflamasi, yang disebut katekin. Katekin membantu mengurangi efek radikal bebas pada tubuh, seperti polusi, sinar matahari, asap rokok dan AC. Selain itu dapat mengatasi masalah jerawat dan tanda-tanda penuaan, seperti kerut dan noda wajah.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial yang dibutuhkan kulit. Kandungannya dapat menyehatkan kulit dan mengatasi masalah jerawat. Agar lebih sehat Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun dengan sayur-sayuran.

4. Timun
Sayuran dengan kandungan air tinggi seperti timun dipecaya baik untuk kulit berjerawat. Airnya berkhasiat membuang racun-racun yan menyumbat pori-pori. Ditambah lagi, ketimun memiliki efek astringent yang menyejukkan. Jadi efektif untuk meredakan iritasi dan kemerahan pada jerawat. Disarankan mengonsumsi satu buah ketimun setiap hari.

5. Produk Susu Rendah Lemak
Salah satu komponen yang paling penting dari kesehatan kulit adalah vitamin A. Cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan mengonsumsi produk susu rendah lemak . Bahkan, para ahli mengatakan bahwa kesehatan sel-sel kulit kita tergantung pada vitamin A. Kulit sehat berarti kulit yang bebas dengan jerawat.

6. Yoghurt
Yoghurt mampu mencegah bakteri jahat penyebab jerawat berkembang di tubuh. Konsumsilah yoghurt satu-dua porsi sehari. Anda bisa menyampurnya dengan pisang, stroberi atau potongan jeruk.

7. Tiram
Makanan ini biasanya lebih dikenal sebagai penambah gairah seks. Tapi ada satu lagi kegunaannya, yaitu pembasmi jerawat karena kandungan zinc-nya. Zinc berfungsi membantu penyerapan vitamin A dalam tubuh dan mengontrol hormon penyebab jerawat. Tiram yang direbus paling baik untuk menyembuhkan jerawat.

8. Air Putih
Pasti Anda sering mendengar nasihat yang menyuruh minum air putih delapan gelas setiap hari. Ya, air putih memang sangat penting untuk kesehatan tubuh dan kulit. Air putih dapat membuang segala racun di tubuh, termasuk 'racun' yang menyebabkan jerawat. Jika Anda tidak suka minuman yang tidak memiliki rasa, Anda dapat menambah lemon atau daun mint ke dalam air mineral Anda.

9. Lidah Buaya
Potong beberapa bagian lidah buaya yang telah dibuang kulit bagian luarnya. Oleskan cairan lidah buaya tersebut secara rutin pagi dan sore. Jika anda rutin maka jerawat akan mudah kering bahkan juga dapat membersihkan bekas jerawat.

10. Putih Telur
Pertama pisahkan putih telur lalu kocok hingga berbusa selanjutnya oleskan pada wajah dan jerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Dengan putih telur ini minyak yang menjadi penyebab jerawat akan terserap dan akhirnya akan hilang.

11. Bawang Putih                                                                                                                                       Bawang putih memang memiliki banyak sekali manfaat, bagaimana agar bawang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat? Mudah sekali Haluskan 2 atau 3 bawang putih dan tumbuk secara halus atau diblender. Oleskan pada kulit wajah dan jerawat dan diamkan kurang lebih 10 Menit dan bersihkan dengan air putih. Lakukan secara rutin kurang lebih 2-3 minggu.  

12. Tomat                                                                                                                                                  Tomat ternyata selain dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo, tomat juga dapat menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah iriskan tomat lalu oleskan atau tempelkan di wajah atau lokasi jerawat dan kemudian diamkan 15 menit - 1 jam, lakukan kurang lebih 1 bulan agar jerawat anda hilang. Banyak cara menghilangkan jerawat tapi yang paling penting adalah cara alami.           

13. Pasta Gigi                                                                                                                                    Selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya hanya tinggal mengoleskan pasta gigi ke bagian wajah yang berjerawat sebelum tidur. Biarkan sampai pagi dan kemudian bilas dengan air bersih.

14. Jeruk Nipis                                                                                                                               Buah-buahan memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, apalagi buah-buahan yang mengandung citric acid seperti jeruk nipis. Zat tersebut sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan jerawat. Kita bisa membuat ramuan jeruk nipis yang dicampurkan dengan air mawar. Caranya, cukup mencampurkan perasan/jus lemon dengan air mawar dan oleskan di sekitar wajah kita selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, lebih baik lakukan cara ini secara rutin selama 15 hari.

                                                                                                

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentar nya... :)