Cara Membuat Blog Untuk Pemula

Ekhem.khem,kheemm.....*benerin suara biar lebih bagus. oke,Hy...selamat berkunjung di Blog Remaja. Blog ini bukan untuk remaja saja meski nama nya Blog Remaja....hanya tetapi,karena saya seorang remaja yang masih SMP mungkin wajah saya ituuu mirip eee ?...Pernah liat ga Taylor Swift dikerumunin fansnya ? yaa..kira" ga seperti itulah gambaran saya.heee :) (senyum lebar 5cm sampe gigi garing) untuk kalian semua yang dah berkunjung diblog pertama ku ini...post 1 : Cara Membuat Blog Untuk Pemula

Kita langsung ke masalah topik yaitu "Membuat Blog Untuk Pemula" naahh berhubung saya juga pemula blogger dan baru punya blog baru (Sombongnya keluar daahh..:D) saya akan share tentang cara anda buat blog (Ga pelit kan meski sombong) hehe,mudah aja kokkk ...cekidot aja deh :



                                           ::::   LANGKAH-LANGKAH NYA ::::

1) Yang pertama adalah sobat harus punya akun Gmail,kalau yang udah punya jadi tenang deehh tinggal ikutin petunjuk selanjutnya... tapi kasian yang belum punya jadi tenang bakal ku ajarin hehe...sobat kunjungi dulu  Gmail.com dan klik pojok kanan atas 'Buat Akun'

2) isi data yang diminta, dan tulisan saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privacy google (bagian bawah) untuk dicentang,setelah itu klik Langkah Berikutnya.



3) Setelah mengisi data,sobat diminta untuk mengisi kode verifikasi melalui pesan/panggilan suara (disarankan pilih pesan saja agar mudah,dan Google nya juga ga boros pulsa nantinya)...sekarang cek pesan dari Google melalui  ponsel / modem anda ,lalu isi deh seperti gambar dibawah ini :)



5) Dan,taraaaa....sampai disini akun Gmail sobat tlah jadi,jangan lupa klik dulu Lanjutka ke Gmail....




6) Setelah itu langsung saja sobat buka blogger.com untuk mendaftar dan membuat blog sobat...sampai sini sobat isi kata sandi sesuai Gmail yang telah sobat tadi buat







7) Naah...sekarang ada 2 kotak untuk Opsi Profil,disarankan untuk memilih Profil Blogger,lalu klik Lanjut

8) Sekarang,sobat tinggal mengisi nama Blog yang sobat inginkan contohnya : Blog ini akan dinamai Piupiu,agar bahasa mudah dipahami (Indonesia) jangan lupa juga ubah bahasa menjadi Bahasa Indonesia




9) Sobat pun sekarang sudah bergabung di Blogger,tinggal membuat Blog...Sobat bisa klik Blog Baru (spt gambar dibawah ini)



10) Sampai tahap ini sobat sudah sukses membuat akun blog, tahap selanjutnya silahkan lihat gambar dibawah ini untuk jelasnya. perhatikan baik baik tahap 1, 2, dan 3. sebelum ada tulisan This blog address is available/Alamat blog ini tdk tersedia berarti nama blog yang ingin sobat buat sudah ada yang memiliki, silahkan ganti dengan nama lain, atau untuk mudahnya bisa tambahkan angka dibelakang alamat blognya. Setelah itu klik Buat Blog/Create Blog




11) Akhir perjuangan sobat membuat Blog dan saatnya sobat bilang"Wow Remaja's Aku Bisa CETAR GETAR MENGGELEGAR MEMBAHANA" (Tapi saya sarankan jangan JANGAN).

12) Saatnya sobat postingan pertama (usahakan karya sendiri tanpa copy paste dari blog lain,tiru lah saya tanpa copy gula)

*Langkah-langkah cara membuat artikel di blog :

Angka 1 : merupakan judul artikel yang nanti akan diterbitkan, boleh apa saja. silahkan berekspresi melalui artikel sobat, narsis juga no what" = tidak apa" ga ada hukumannya #tenang wk3x :)

Angka 2 : merupakan isi dari artikel, silahkan mengarang bebas, mau curhat, kasih tips, trik, info, atau apa saja yang sobat ketahui, klo artikelnya bermanfaat pasti banyak yang suka dengan blog sobat deh.

Angka 3 : merupakan Label, silahkan isi apa saja. contohnya seperti ini, misalnya judul artikel yang sobat buat adalah Tips melangsingkan tubuh, nah label tersebut bisa di isi dengan Tips sehat, atau yang lainnya. kan ga nyambung seandainya label tsb di isi dengan Ilmu komputer. :p

Angka 4 : Nah tahap ini adalah melihat dulu artikel sebelum diterbitkan, jika ada yang salah bisa dibenarkan dulu sebelum artikel diterbitkan.

Angka 5 : Jika pada tahap 4 sobat sudah yakin, sekarang tinggal klik Publish (Terbitkan)



Nahhh....gimana sob remaja's dah puas dan dapat membuat blog baru dengan gratiss kan ???....

Saatnya saya promosi hehe...sobat Remaja's bisa ADD aku Umy Savytry and Follow me @UmySavytrY
Th'X all REMAJA'S :*

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentar nya... :)